Senin, 23 Juni 2008

rapor balqiz



Alhamdulillah, Sabtu 21 Juni 2008, balqiz udah terima rapor. Hehehehehe, dah keik anak gede aja ya ada rapornya. Berbeda dengan rapor-rapor biasa, rapor rawinala tidak berupa angka-angka baku, melainkan berupa rapor narasi mencatat setiap perkembangan anak. baik dari sisi emosional, sisi akademik (bagi siswa yang memungkinkan), sisi motorik halus, motorik kasar, dll.

Di semester ke-2 balqiz bersekolah di rawinala, menurut ibu gurunya kemajuan balqiz cukup besar. beberapa kemajuan yang sudah dicatat adalah, balqiz sudah bisa mengucapkan "tolong" jika meminta bantuan, bisa minum dari sedotan, bisa memasukkan beberapa potongan balok dalam lubang permainan, sudah mau berjalan jika session O&M tidak lagi minta digendong. selain perkembangan tersebut ada beberapa hal-hal yang menjadi perhatian dan akan menjadi peer bersama bunda dan ibu gurunya.

yakni; balqiz masih memiliki ego yang cukup tinggi, jadi jika ada sesuatu keinginan harus segera dipenuhi, jadi diperlukan latihan untuk sabar dan menunggu. kemudian keahlian untuk memegang sendok saat makan juga harus terus dilatih.

kendala lain yang cukup besar saat ini bunda rasakan masih tetap mengatasi rasa panik dan gelisah balqiz jika harus berada dalam situasi ramai dan crowded. hal ini masih membuat bunda kewalahan. masih harus terus sama-sama belajar bagaimana mengendalikan hal tersebut.

balqiz masih akan dipasangkan dengan Dewa, hehehehe teman yang kompak!! semester depan ini Peldi akan banyak menerima siswa baru, dan sebagian hampir se-usia balqiz. Alhamdulillah rupanya semakin banyak orangtua yang akhirnya menyadari pentingnya "pendidikan dini" bagi anak-anak yang berkebutuhan khusus. Dari siswa Peldi yang lama sejumlah 13 orang, hanya Dewa, Michael dan Balqiz yang masih menjalani kelas di Peldi. Lainnya pindah ke Pendidikan Dasar. Selain itu ada juga yang tidak melanjutkan di rawinala, seperti Rachmi yang melanjutkan ke YPAC di Hang Tuah, dan Laily yang melanjutkan ke SLBN A/B Pembina di Lebak Bulus.

dan yang perlu menjadi catatan khusus bahwa di semester depan balqiz tidak lagi dipegang oleh Ibu Ndari tetapi dengan Ibu Ima. Jadi beberapa guru maupun asisten kelas di rawinala menjalani rotasi kelas, termasuk Ibu Ndari. Semoga saja proses adaptasi dengan Ibu Ima cukup cepat dan tidak terjadi banyak kendala. Semoga. Kemudian mengenai jadwal sekolah balqiz juga bertambah sekaligus berubah jadwal. Jadwal sekolah balqiz di semester depan yakni Senin - Rabu - Jumat, dari pukul 08.00 s/d 10.00 wib.

Dannnnnnnnnn,..
liburan telah tiba, masa liburan sekolah cukup panjang, tanggal 21 juli 2008 baru balqiz masuk sekolah. Cukup membuat bunda harus memutar otak untuk berkreatif membuat jadwal kegiatan buat balqiz dan tentunya juga buat alifah, terlebih lagi karena kita juga tidak mempunyai skedul buat berlibur atau bepergian ke luar kota.

ayo nak, kita terus melangkah belajar bersama dan tetap semangat ya balqiz,..

9 komentar:

Ummu Aisyah mengatakan...

wah Balqiz raportnya Alhamdulillah ada bnyk kemajuan. Mengenai ego, hmm sptnya sama kayak Ais deh, keinginan klo gk dituruti...heheheh :)

Pa kbr mba Prima sekeluarga?

Salam kangen

Ve dan Ais

Eucalyptus mengatakan...

Wah, Balqis tambah pinter aja neh.... yang rajin sekolahnya ya sayang..

Ira Melati mengatakan...

Balqiz tambah pinter niy..semangat trus ya sayang..
ayo bunda dipikirin mo kemana liburannya.. ayo bunda nanyi yuk ..libur tlh tiba..libur tlh tiba..hore..hore..hore!!!!!

Anonim mengatakan...

selamat Balqiz.... tambah pinter dan rajin belajar.

mamoy mengatakan...

Alhamdulillah banyak kemajuan ya... semangat terus Balqis...
Liburan ngapain Balqis.. valisha juga lagi liburan nih, maen bareng yok

Ryuta Ando mengatakan...

Pinternya udah makin bersosialisasi ya sama teman-teman lainnya.

Liburannya lama banget nih, Balqis mau kemana nih sama ayah, bunda dan kakak Alifah?

Vera mengatakan...

Alhamdulillah Rapornya bagus yah, Balqiz banyak kemajuan yah. Makin pinter ajah, selamat yah..Sayang...

dwiwoelan mengatakan...

Balqis tambah pinter yaa..ayo rajin belajar dan tetap semangat ya sayang...

rosa devga mengatakan...

wahh...kk'balqis udah cekolah ya...wih...rapotnya bagus...ajarin dd' vica yukk....kunjungin rumah vica http://playground-devga.blogspot.com juga ya....

salam kenal juga ya...

emang ada ya kutu-kutu yang laennya??siapa ajah tuh....harus waspada neh...