Jumat, 06 Juni 2008

pramuka; tenda vs camping

teringat saat bunda dahulu saat masih menjadi anak sekolah dan mengikuti kegiatan Pramuka disekolah. saat-saat yang selalu dinanti adalah saat camping dan menginap di dalam tenda. whuaaa senangnya....

gimana dengan balqiz? hehehehe...... jadi, pas hari Kamis (5/6) pas balqiz skolah, bunda dapat informasi dari bu Ndari guru kelasnya balqiz, kalo besok, hari Jumat (6/6) mau ada kegiatan Pramuka di sekolah. Jadi seluruh siswa diharap hadir buat berpartisipasi dalam kegiatan Pramuka ini. Jadi konsepnya adalah pengenalan tenda dan camping. Seneng seh...... cuma mikir lagi, ada gag ya seragam Pramuka buat ukuran balqiz ???? Alhasil sepulang sekolah, hunting deh baju seragam Pramuka di pasar Pondok Gede. Dapet seh........ tapi pas dicobain ke Balqiz, ya gitu deh..... masih kedodoran juga, pas banget ada tukang permak lewat depan rumah. ya udah dipermak dikit sana sini... simsalabim, taraaaaaaaaa inilah balqiz dengan kostum seragam Pramukanya.... (kok tetep kegedean yak?)



pas bangun tidur subuh-subuh yang pertama bunda langsung cek adalah.... baju seragam balqiz dah kering belum? hehehehe..... setelah dipermak, langsung dicuci kilat. Alhamdulillah kering tuh seragam segera diseterika. nah... bagian yang paling susah adalah mbangunin balqiz. lagi punya kebiasaan bangun siang.... trus ditambah jam sekolahnya juga siang, jadi kalo ada kegiatan pagi keik begini ini yang rada repot...... masalahnya adalah kalo pas bangun dia bete kan jadi bete seharian deh.... smalam seh pas sebelum tidur bunda udah kasih tahu kalo balqiz hari ini harus bangun pagi karena ada kegiatan di sekolah. Alhamdulillah, pas jam 06.30 wib, balqiz dah bangun sendiri. segera deh siap-siap....

Kegiatan Pramuka dimulai dengan pembagian kelompok dan upacara apel bendera. lanjut dengan pemasangan tenda... hehehehe... yang masang mah tetep aja para guru, siswanya heboh sendiri soale,. lanjut bermain di dalam tenda. whuaaa seneng banget pas mereka sudah pada masuk tenda...
Kalau liat jadwal rangkaian acaranya mpe sore, tapi bunda udah sepakat dengan bu guru balqiz, kalo kita liat gimana kondisi balqiz. kalo misalkan dia udah kliatan capek, bete, udah gag enjoy lagi, balqiz boleh pulang. Awalnya memang balqiz sempet rewel,. tapi bunda liat dia sebenarnya rewel karena dia ngerasa jengkel kesal bukan dipegang oleh bu Ndari, bu guru yang mbimbing balqiz dikelas, jadi sempat bunda liat balqiz berganti ganti dipegang oleh beberapa guru. dan kemudian..... satu lagi yang bikin dia kesal, karena banyak yang nowel dan ciumin dia karena gemas melihat balqiz pakai seragam, dimaklumi deh soale lucu banget emang pas balqiz pake seragam itu.


Tapi pas balqiz dah dipegang lagi sama bu Ndari, lantas dikasih mainan dan ada kipas angin didekatnya (camping moderen ada kipas anginnya di tenda,... hehehehe) balqiz bisa anteng dan enjoy. Walopun pada akhirnya nyerah juga pas jam 11an. pulang duluan.




Lantas para ibu ibu pengantar gimana? hehehehe... gag mau kalah dong!! camping juga. nggelar tikar di garasi dan mengeluarkan juga perbekalan yang dibawa dari rumah.... whuaaa seru dan ramenya sarapan (makan siang kepagian?) bareng. lanjut dengan belanja di gerobaknya si Iwan!!





10 komentar:

dwiwoelan mengatakan...

Waaa...baru deh niy Tante berkunjung ke Rumah Balqis..aduhh hebat banget deh Balqis..rupanya Bunda juga gak mau kalah ya ikutan Camping..heuheu..Rajin belajar ya nak..:)

Ira Melati mengatakan...

bener tuh Bun..Balqiz ngegemesin pake seragam pramukanya..
xixixi...pramuka model skrng ada kipas anginnya ya...

Eucalyptus mengatakan...

Waduh seru banget... tante ikutan dong Balqis sayaaang....

Vera mengatakan...

waaaaa....senengnya pny pengalaman camping, jd inget waktu pertama camping, seruuuuu........

Baju pramukanya masi kegedean yah??

Anonim mengatakan...

Walah Kok emak-emaknya lebih heboh , kaya acara kopdar he..he..he..

M. Raul Yasin Widjayabrata mengatakan...

lucu pake seragamnya....pantes aja banyak yg nowel2...

aku jug ah nowel2....

Ryuta Ando mengatakan...

Kecil2 udah ikutan kemping ya..lucunya.

Salam pramuka Balqis..

Anonim mengatakan...

balqiz emang lucu banget deh pake baju pramuka yang masih rada kedodoran itu.. hihi..

Mama Ben mengatakan...

tepok pramuka buat balqiz....plok...plok...plok

kecil2 dah pinter kutan pramuka...

hebat ya bun ada acara pramukanya....
wih emang gemesin balqiz pake seragam...lucu cute hehe

Yosie mengatakan...

aih..lutu bgt kamu qis.. inget jaman sekolah dulu nih tante.. gaya balqis keren uey bajunya di okem hehe..

Bun, klo ada camping si iwan lagi ikutan dwong.. :)