Jumat, 03 Agustus 2007

launching "all about balqiz"

halah... bahasanya gaya banget ya!!

berawal dari sulitnya mencari referensi/ panduan/ majalah/ buku untuk tumbuh kembang yang bisa di "contoh" untuk proses pembelajaran bunda & balqiz, dimana balqiz selain proses kelahirannya yang prematur sekaligus mempunyai kebutuhan khusus tunanetra yang ternyata amat sangat langka binti belum ada. sehingga bunda akhirny belajar hanya melalui "kata hati" dan system tryal & error. karena referensi/ panduan/ majalah/ buku untuk tumbuh kembang balita hampir keseluruhan hanya diperuntukkan untuk balita/ anak yang normal dalam artian tidak mempunyai kebutuhan khusus. kalaupun ada, yang saat ini sedang banyak adalah untuk tumbuh kembang dari anak-anak "autis".

kemudian beberapa saran-saran bersemangat "ngomkomporin" dari teman-teman bunda (thanks ya ibu -ibu blogger! & lita-marwan "vhr") yang menyarankan bunda untuk membuat buku mengenai pengalaman bunda selama hampir 2 tahun ini membimbing balqiz, membuat bunda tergerak untuk membagikan ilmu yang sedikit ini buat teman-teman lain yang memerlukannya. tapi yah.... karena rasanya masih jauh banget kemampuan bunda untuk bikin buku, akhirnya bunda bikin blog aja dulu ya.

walaupun isi dari blog ini masih jauh banget dari angan-angan bunda & masih jauh banget dari sempurna. tapi yah bunda pikir kalau tidak diawali, kalo gak diberaniin, kapan lagi ya? semoga bermanfaat banget ya.

sebenarnya bukannya referensinya gak ada lho ya. bunda udah banyak dibantu sama Ibu Aria dari YMN, trus dengan Pak Sigid dari Rawinala, terimakasih ya Bu Aria & Pak Sigid, tetapi setelah bunda baca & pelajari, ternyata saat di praktekkan kepada balqiz, banyak yang gak bisa di terapkan, sehingga ya itu tadi terjadi proses tryal & error, dimana ya bunda dan balqiz sama-sama belajar.

untuk proses pembelajaran bunda, silahkan bagi yang mau ngasih saran, komen (sama aja ya?! hehehe..), kritik, hujatan, bahkan kalo ada yang berbagi ilmu juga silahkan lho... bisa lewat SB, komen, atau email. ayo ayo silahkan di liat-liat dibaca-baca ya :


all about balqiz

5 komentar:

Ninis mengatakan...

Semangat terus Bunda!!
Insya Allah ilmunya akan bermanfaat buat banyak orang, khususnya Balqiz & Alifah kelak mereka dewasa :)

Bismillahirrahmanirrahim ...
Semoga sukses yah, Bun :)

Anonim mengatakan...

Bagus neh ada cerita khusus tentang Balqis. Suka duka, pengalaman yg bunda dapatkan semoga bermanfaat juga buat orang lain yaa...

Terus semangat dan sabar ya bunda...itu adalah kunci sukses dan keberhasilan,masa depan yg cerah buat Balqis iya ngga bun...yg dia butuhkan adalah perhatian dr keluarga.

Anonim mengatakan...

percaya deh bunda..dengan kasih dan perhatian penuh Balqis akan tumbuh dan berkembang seperti anak2 lain...hanya bedanya dia melihat dengan mata hatinya...kebetulan saya pernah punya kawan penyandang tunanetra.

Dani RM mengatakan...

Bunda, salam kenal. Saya Dani. Saya pernah dengar sepintas cerita tentang Helen Keller, Tunanetra, dan tuli sejak lahir, tapi akhirnya sangat dikagumi orang sampai saat ini. Saya gak tahu persis ceritanya, tapi dibawah bimbingan gurunya Anne Sulivan, akhirnya Helen yang buta bisa sangat luar biasa bahkan lebih baik dari kita-kita yang normal. Mudah-mudahan bunda bisa jadi Anne Sulivan-nya Balqiz, ya! Bikin buku itu gak sulit koq, Bunda. Saya sangat yakin Bunda bisa. Modal utamanya: punya sesuatu untuk ditulis. Selanjutnya MENULIS saja! Tak lama koq, 2 bulan, jadi deh!! Yang penting rutin. 5 halaman sehari, 2 bulan sudah jadi deh buku yang ukuran sedang. Saat ini saya sedang menulis sesuatu yg bahkan saya tdk pahami. Caranya: Saya pelajari, wawancara sana-sini, lalu saya tulis. Bunda tinggal menulis! Tulis aja. Siapa tahu best seller!!! Selama menulis ya.. Salam untuk Balqiz!!

Sinopi mengatakan...

bagus banget Bunda.. soalnya teori memang blom tentu bisa diterapkan..
dg Bunda blajar bersama Balqis, mungkin banyak org lain yg bisa mencontoh saat teori ga bisa kepake.
Slamat blog nya ya Bunda.. smoga manfaat & barokah..