Selasa, 15 Juli 2008

ibu,..

panggilan "ibu" dari mulut sang buah hati adalah salah satu hal yang terindah bagi seorang ibu. terlebih jika sang anak mempunyai kebutuhan khusus,.. mengenalkan konsep "ibu" sendiri juga tidak mudah. terlebih disekeliling balqiz cukup banyak "wanita dewasa" yang selalu berinteraksi dengan balqiz setiap harinya.

ada bunda "ibu"-nya, ada mbak ida pengasuhnya, ada suster yanti, ada mbak imah asisten dirumah bunda, trus ada titi "mbah uti", ada mama dias "adik bunda", ada "lik" nna, sehingga agak menyulitkan memang mengenalkan konsep "ibu" walaupun, pasti juga ada campur tangan "insting" atau "mata hati" juga berperan dalam hal ini.


berawal dari kaset VCD pendidikan anak sholeh yang menjadi favorit dari balqiz, dimana peran di VCD tersebut ada ayah, ibu, syamil dan nadia. ada beberapa adegan dalam kaset kaset tersebut baik syamil maupun nadia memanggil "ibuuuuuuuuuu" kepada ibu-nya. berawal hanya ikut-ikutan menyebut ibu, momen itu sekaligus bunda gunakan, dengan menempatkan telapak tangan balqiz di dada bunda,.. sembari mengajak ngobrol dan menceritakan bahwa itu yang dipanggil adalah "ibu syamil" nah kalo "ibu balqiz" ini,.. dan berulang kali bunda lakukan hal itu bersama-sama balqiz.

Alhamdulillah, balqiz sudah bisa memanggil "ibu" kepada bunda. terkadang dia juga memanggil "bunda"

note :
-
muka balqiz cemong abis makan cake
-baju balqiz sponsored by elvan


6 komentar:

salma mengatakan...

Terharu ya mom kala buah hati memanggil kita "ibu". Lebih lagi mereka mengerti dan bisa membedakan ibu dengan 'ibu', karna tentunya mereka memanggil dengan penuh rasa sayang.

Vera mengatakan...

Duuh....alhamdulillah Balqiz tambah pinter ya, Bun.

Suka terharu yah klo anak manggil kita, duuh..serasa gimaaanaaaa gt.

ipam nugroho mengatakan...

sebagai umat yang beriman, sepatutnya kita mensyukuri nikmat Allah yang diberikanNya..gali terus potensi Balqiz sehingga dapat membanggakan orang tua dan keluarga

Anonim mengatakan...

Alhamdulillah, another Balqiz achievement. I'm so proud of you girl!

De yakin, dengan bimbingan lingkungannya Balqiz bisa menjadi seorang yang luar biasa!

Azzah mengatakan...

waah Alhamdulillah ya mbak, pinter deh balqiz

mutia and rayga mengatakan...

Alhamdulillah.terharu ya mbak.ayo balqiz,tambah pintar ya nak:-)