Jumat, 27 Juli 2007

mengenalkan makanan

mengenalkan makanan kepada anak tunanetra, ceritakan kepada si anak bagaimana rasa dari makanan itu, manis, asin, gurih, asam, pedas. anak akan segera belajar mengenali berbagai rasa tersebut. ceritakan juga apa nama dari makanan yang akan diberikan dan bentuknya berupa apa. tidak perlu ragu untuk menyebutkan warna, mereka akan membentuk sebuah image mengenai berbagai warna tersebut. sentuhkan langsung makanan pada tangannya atau langsung menyuapkan ke mulut anak.


ini foto favorit bunda, alifah menyuapkan snack ke mulut balqiz

7 komentar:

Anonim mengatakan...

ah, momen yg tepat, pesan yg kuat...saya jg suka.

Ninis mengatakan...

He eh ... saya juga suka ...
Terharu banget :(

Wulan mengatakan...

aku juga suka foto ini Mba .. beneran deh .. :)

yulianabestio mengatakan...

Mungkin mbak tidak mengenal saya, tapi saya benar2 terharu melihat foto ini, tanpa sadar air mata saya jatuh...

Sinopi mengatakan...

wah.. kalo imajinasi yg terbentuk beda ttg warna, apa ga papa ya bu..?
oya, apa anak spt Balqis masih ada kemungkinan melihat? mendapatkan donor misalnya.. soalnya kl ga salah ada juga tuna netra yg ga bisa walo dapet mata dari pendonor..

Anonim mengatakan...

Momen yang sangat indah :)
terharu saya, Mak

Ruziana mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.