Kamis, 16 November 2017

Balqiz Baika Utami



Halooooo
Jumpa lagi bersama aku, balqiz. Yaaaaaaa ini akuu balqiz baika utami. Iniii gegara ibuk aku lupa password blog dan sebuah kondisi lain* (dibaca : malas) akhirnya dah lama deh gak ada cerita tentang aku. Jadilah banyak sekali momen yang tidak terdokumentasikan. Tidak sempat diceritain. Padal.. cerita tentang aku banyak sekali hebohnya lho






sekarang aku sudah besar, aku sudah 12tahun. Saat ini aku sudah kelas 6 sd. Masih bersekolah di SLB A Pembina DKI Jakarta di Lebak bulus Jakarta Selatan. Lagi konsen belajar giat buat persiapan ujian sekolah dan ujian nasional nanti. Doain yaaaa aku bisa lewati dengan baik dan bisa mendapat nilai yang bisa menjadi bekal aku meneruskan sekolah ke tingkat pendidikan menengah.

yang baru kenal aku, aku cerita lagi yaaaaa tentang diriku
terlahir premature kembar 3 di usia kandungan 30 minggu dengan berat badan lahir rendah 920gr menjadikan sebuah kondisi yang rentan mengalami Retinopathy Of Prematurity (ROP). Sebuah kondisi dimana berkembangnya jaringan tidak normal pada retina karena kelahiran premature. Sebab itu. Salah satu skrining wajib yang dilakukan pada bayi terlahir premature adalah skrining ROP. Nanti kapan kapan dibuatkan tulisan tersendiri tentang proses skrining ini ya.

Alhamdulillah seiring waktu kemampuan baca tulisku dengan braille sudah berkembang baik. Dan aku juga sudah pandai penggunakan tongkat sebagai alat bantu dalam mobilitas. Aku juga sudah bisa berinteraksi dengan dunia maya setelah belajar computer dengan bantuan pembaca layar. Ntar deh satu satu Inshaa Allah diceritain lagi sama ibuk yaaaaa





saat ini ibuk aku sok sibuk banget, banyak mendampingi para orangtua lain yang juga memiliki anak anak dengan gangguan penglihatan seperti aku. semoga ibuk sehat selalu. dan semoga juga orangtua lain juga punya semangat yang tinggi dalam mendampingi anak anaknya yang memiliki kondisi ganguan penglihatan.




Tidak ada komentar: