Kamis, 17 Mei 2012

bunda&balqiz@teve






Alhamdulillah, Senin 14 mei 2012 lalu, bunda dan balqiz bersama dengan beberapa teman diminta mengisi pada acara "Curhat AyahBunda" di Spacetoon TV yang disiarkan secara langsung pada pukul 20.30 - 21.35 wib.


Beberapa hari sebelumnya bunda dihubungi oleh ibu Adelia Anastasia, mamanya Daniel Cuandy, apakah bersedia bergabung pada acara tersebut. bunda tidak langsung mengiyakan. selain minta ijin terlebih dahulu kepada ayah, bunda juga harus meminta persetujuan dari Balqiz, serta mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang. Dikarenakan berbeda dengan sebelumnya dimana dilakukan proses rekaman, kali ini adalah siaran langsung. tentunya perlu persiapan serta antisipasi apabila terjadi 'hal-hal diluar skenario'.


Akhirnya Balqiz mau dan siap, barulah bunda menjawab permohonan ibu Adelia. Maaf ya bu, jika terkesan memperlambat kerja ibu.


Pada hari H, siaplah rombongan sirkus bunda meluncur menuju studio Spacetoon yang berada di daerah Karang Tengah Ciledug, ternyata jika lewat toll JORR keluar pintu toll Pondok Aren tidak terlalu sulit mencapainya. Berbeda dengan rombongan ibu Adelia dan mama Salma yang lewat dari arah toll Kebun Jeruk dan keluar pintu toll Meruya, selain rutenya yang lebih berbelok belok juga dihadang kemacetan akibat dari jam pulang kantor yang padat.


Syukur Alhamdulillah, semua 'artis' yang akan tampil sudah lengkap datang, dan kemudian bergiliran di make-up. Selain bunda dan balqiz, ada keluarga ibu Adelia Anastasia dan Daniel Cuandy (Autis), kemudian ibu Dian dan Salma (Tunarungu), ibu Dewi dan Abhy (Autis), serta Ibu Tukini dan Ervhita (Autis). Kami akan tampil secara bergantian.


Pukul 20.20 persiapan sudah selesai, bunda dan balqiz akan masuk pada segmen ke-2. sempat terjadi 'ribut kecil' saat balqiz akan dipasang clip-on di bajunya, dia langsung teriak panik dan menangis kencang. segera bunda putuskan tidak perlu dipasang, biar clip on balqiz diletakkan di sisi badannya saja. lega hati bunda, balqiz bisa segera tenang dan menghapus airmatanya, lega melihat balqiz bisa menguasai dirinya untuk kembali tenang dan fokus pada tampilnya.


Saat siaran, bersyukur juga Balqiz mau menjawab pertanyaan dengan baik dan tenang, saat ditanya dia mau membaca, balqiz berteriak kembali, dia maunya coin terlebih dahulu baru membaca. pfffuiiihhhh,.... asal tahu aja kalo asli deg-degan banget. beruntung dia bisa lancar membedakan koin dan juga saat membaca braille. 


walau ada beberapa hal yang terlewat dari skenario yang ada, selain karena keterbatasan waktu juga karena melihat situasi. whuaaaaaa 15 menit yang mendebarkan!!!!


ada beberapa foto yang di abadikan saat siaran berlangsung. terimakasih ibu Adelia Anastasia yang sudah memberikan kesempatan pada bunda dan balqiz untuk bisa tampil. Senang sekali bisa bertemu dan berkenalan dengan teman teman baru, ibu Dian, ibu Dewi, Ibu Tukini, Daniel Cuandy, Abhy, Ervhita,.. kalian semua adalah orang orang yang istimewa.

1 komentar:

Elsa mengatakan...

Saluuuut buat Balqiz....