Rabu, 15 Februari 2012

interaksi dengan binatang

ini dia proses pembelajaran yang buat bunda gampang gampang susah. bunda sudah sering menyampaikan sebisa mungkin proses pembelajaran bagi anak anak dengan gangguan penglihatan adalah menggunakan benda real. termasuk di dalamnya adalah interaksi dengan binatang.

gak jadi masalah jika binatang binatang yang diperkenalkan masih 'binatang umum' seperti kucing, anjing, kura kura, burung, ayam, kuda. bahkan untuk beberapa binatang yang tidak umumpun masih bisa dilakukan dengan berkunjung ke kebun binatang yang mempunyai fasilitas untuk bisa berinteraksi langsung, seperti yang sudah pernah dilakukan yakni balqiz bisa berinteraksi dengan onta, ular, singa, macan, monyet.

tapi akan menjadi masalah besar jika yang akan diperkenalkan adalah binatang binatang yang 'tidak umum' atau binatang yang kiranya akan menimbulkan 'phobia' tersendiri. seperti misalnya binatang binatang melata.

whuaaaaaa yang ada bundanya duluan kabur sebelum bisa membantu anaknya melewati proses pembelajaran,.....


4 komentar:

Elsa mengatakan...

Hehehehe.... kalo binatang melata... aku juga mikir mikir Mbak... Hehehehheee

Unknown mengatakan...

whuaaa..tidak tidak..akupun akan terbirit2 mba kalau disodorin begituan. trus gimana reaksi balqis Mak?

M. Raul Yasin Widjayabrata mengatakan...

jiaaaaa, udah pernah liat photonya di FB....liat lagi disini tapi teuteup merinding.....

Honey mengatakan...

sepertinya saya harus menggunakan ireader untuk membaca tulisan ini secara lengkap karena gambar bintang-bintangnya membuat mata saya harus bekerja ekstra untuk memperjelas apa yang ditulis di sini

baidewei salam kenal dari pontianak

:)