Senin, 20 Oktober 2008

Mabuhay, part 1

whuaaaa lama juga bunda tertunda mlulu buat cerita tentang perjalanan bunda ke Manila, menghadiri PAVIC's Congress. dah ditagih tagih ma semua pihak.... maap-maap ya kalo bundanya sok sibuk.

hari ke-1 @Manila, 25 September 2008,
bunda bangun seperti biasa jam 3 dini hari, nyiapin sahur dan cek n ricek trakir urusan packing. Alhamdulillah rasanya udah semua. ayah berangkat ke kantor seperti biasa jam 06.00 pagi ya udah skalian bunda pamitan ma ayah dan memberikan "pesan-pesan" terakhir bunda, terutama sederet pesan tentang keperluan alifba. abis itu ngecek lagi segala urusan remeh-temeh dan bla bla bla ini itu,.... hahahahaha bahasa opo tho iku,.. akhirnya jam 09.30 bunda berangkat juga menuju airport. whuaaaaa berat banget rasanya ninggalin si kembar.

sampai dibandara cengkareng terminal 2 jam 11.10 wib, mayan lancar juga karena warga jakarta sudah banyak juga yang "mudik" lebaran rupanya. tapiiiiiiiiiii jalanan sepi ternyata di bandaranya rame bangettt!! wes dah keik terminal bis ramenya. jadi rupanya para tuan dan nyonya yang ditinggal mudik para asisten lebih memilih berlibur daripada kudu ngurusin rumah, hehehehe,.. gak mau repot!! begitu ketemuan dengan bu atty teman seperjalanan bunda, kita cepet masuk dan langsung dihadang dengan antrian di meja check in Phillipines Airlines. whuaaa kirain sepi ternyata panjang juga antriannya. kelar urusan check in, kudu antri lagi bayar fiskal,.. antrian berikutnya di imigrasi. Alhamdulillah lancar dan segera menuju ke anjungan karena udah deket ma waktu boarding.

take off tepat waktu 13.35 wib. ngobrol bentar ma bu atty, gak lama kita trus tidur!! mpe mendarat buat transit di Singapore selama 20 menit. take off lagi barulah menuju ke Manila. whuaaa ternyata penumpang sebanyak itu cuma sampai di Singapore aja. dari Singapore ke Manila-nya penumpangnya gak banyak,.. setelah terbang kurleb 3,5 jam, akhirnya landing juga di Manila pukul 21.10 waktu manila (1 jam lebih cepat dari jakarta) whuaaa dah malam yak,... sempet nyari nyariin sang penjemput gak nemu nemu, setelah nunggu dan sempet nanya sana sini, akhirnya ketemu juga. ya ternyata harus menjemput peserta lain juga yang hampir berbarengan mendaratnya dengan pesawat yang ditumpangi bunda tetapi mereka berada di terminal yang berbeda.


meluncurlah menuju hotel. whuaaa karena dah malam ditambah sedang hujan lebat, gak gitu jelas juga suasana kota Manila-nya. Oya hotel tempat bunda kongress letaknya di Quezon City, ternyata sudah berbeda kota dengan Manila. Kurleb 1,5 jam perjalanan. hmmmmm selintas kotanya kumuh ya,... lebih bagus Jakarta deh judulnya. liat jalan-jalan dan suasana kota Manila - Quezon City serasa jalan-jalan di seputaran daerah Gunung Sahari, Kota, ya seputaran Jakarta Kota Tua.

sampai di hotel, sempet bingung karena ternyata receptionistnya gak punya list nama kita,.. usut usut ternyata lobby front desk-nya ada 2. di lantai 1 dan lantai 8. ternyata kongress diadakan di gedung hotel yang baru dengan lobbynya di lantai 8. oalahhh... meneketehe!! akhirnya baru masuk di kamar udah jam 23.30,... tidur!!!!




*bersambung*

1 komentar:

mzbloom mengatakan...

salam kenal bunda.. aku Nena. bunda aku punya rencana buat ke manila awal tahun 09 ini.rencana tinggal di dusit thani makati. rada ngeri nih bun,, soalnya aku sendirian perempuan pula. aku kesana buat jalan2 aja, penasaran sama manila. bunda, kira2 bunda tau ga orang yang indonesia yang tinggal di manila dan bisa aku mintain tolong buat jadi guide selama aku disana..
bunda tolong add YM aku di mzbloom_193@yahoo.com ya. biar bisa sharing tentang do's and don't nya manila.

tx bunda