Rabu, 16 Juli 2008

playground,..

proses belajar bunda dan balqiz tidak pernah terhenti,.. trial and error bunda coba untuk berbagai macam hal. setiap langkah, setiap gerakan, setiap hal adalah proses belajar. termasuk "bepergian" juga sebuah proses belajar.

hingga saat ini terkadang balqiz masih suka "panik" jika bepergian,.. terlebih jika tempat yang dituju hingar bingar dan banyak orang. kalopun bisa menyesuaikan diri, butuh waktu yang tidak sebentar dan lagi-lagi "mood" ikut berperan. reaksi panik balqiz adalah nangis, tidak mau turun dari gendongan, bahkan tidak jarang meronta-ronta. yang parah adalah guling-guling dilantai.

terkadang bunda masih sering berpikir beberapa kali sebelum pada akhirnya memutuskan membawa balqiz jika kita punya rencara untuk "bepergian" keluar rumah. entah itu ke mall, atau ke rumah sanak-keluarga, atau ke-undangan, bahkan ke tempat wisata, yang bunda pikirkan adalah bahwa yang menjadi tujuan kita nantinya suasananya "nyaman" atau "tidak" bagi balqiz. namun, sebenarnya hal itu "salah" karena balqiz harus belajar berbagai macam suasana, nyaman atau tidak, ramai atau sepi, orang yg sudah dikenal atau belum,.. jadi sekarang balqiz sudah semakin sering bunda ajak juga untuk "bepergian"

senin (14/7/2008) bunda mau ketemuan dengan kak ratna, kita janjian di Hotel Grand Flora Kemang tempat kak Ratna menginap, tetapi pas bunda dah nyampe di sekitaran kemang, ternyata,.. kak ratna masih nge-mall di Ambassador. ya sudah sembari nunggu kak ratna, bunda belok dulu ke Mc'D Kemang buat makan malam.

Alhamdulillah suasana Mc'D gak terlalu rame, juga di arena playground-nya hanya ada 2 anak yang sedang bermain. setelah selesai makan, baru bunda ijinkan alifah buat maen. gak lama balqiz juga mau ikutan maen. Dannnnnnnnnn,.. whuaaaaa bunda langsung girang lonjak-lonjak *hiperbola banget!! jangan dipercaya* karena, balqiz mau turun dari gendongan, mau main, dan... bahkan mau bersalaman kenalan dengan anak-anak lain yang ada di playground. kemudian,.. serunya lagi balqiz mau ngoceh, mau nyanyi, mau sahut-sahutan dengan anak yang lain,.. bunda lihat malam itu balqiz happy dan bisa enjoy berada di playground. pertama kali!


5 komentar:

mamoy mengatakan...

Balqiz hebad deh udah berani, mukanya keliatan seneng deh...
go balqiz go...

mutia and rayga mengatakan...

Wah hebat balqiz.gud girl:-)

ipam nugroho mengatakan...

untung tidurnya nyenyak ya jeng, klo anakku kebanyakan maen malah tidurnya nglindur terus

Eucalyptus mengatakan...

Tiap kali baca perjuangan Bundanya Balqis untuk tiap2 pembelajaran Balqis, aku kagum lho.... hebat bundanya, hebat anaknya..... moga tambah lancar segala2nya ya

Anonim mengatakan...

Belajar sepanjang hayat tentunya bunda.
saya sangat salut dengan perjuangan bunda yang gigih dan sabar. Semoga sukses n salam bwt balqiz