Selasa, 22 Juli 2008

back to school, day 1

akhirnya!!! setelah libur panjaaaaaaaaaanggggggggggg selama 1 bulan, balqiz masuk sekolah lagi. uffff!! antara lega dan deg-degan,.. loh kok masih deg-degan, pan udah biasa sekolah maren-maren. hehehehe, biasalah emak-emak, terkadang suka *hiperbola* Bow Down menghadapi segala sesuatu, semantara yang bersangkutan aka si anak-nya sendiri mah nyantai-nyantai Tongue Out.

sudah dari seminggu sebelum hari-H masuk sekolah, balqiz di-training bangun pagi!! awal start masih dibangunin jam 07.30 wib, trus makin deket hari makin pagi jam bangunnya. cara ngebanguninnya pun dengan cara "halus", jendela dan pintu kamar dibuka lebar-lebar trus setelin vcd kasetnya "Syamil-Nadia" kesukaan balqiz,.. dengan suara super duper kenceng, hehehehe!! alhasil bukan hanya balqiz doang yang terbangun, tetapi tetangga sebelah juga ikutan terbangun!! ampyunn....Bow Down hahahahahaha,.. Lol

balqiz ini, proses dari terbangun mpe bener-bener bisa "on" melek mata, lamaaaaaaa banget!! bisa makan waktu setengah jam sendiri. yang "mulet-mulet" lah, yang "ngoceh bin ngomel", yang minta "minum", yang minta "susu", yang pake nanya "boneka mana"? ada aja alasannya. trus nti kalo dah "on" buat bisa diajak ke kamar mandi juga banyak alasannya, dari yang "gak mau" mpe "salim uyut" (minta ke rumah titi dan salim dengan mbah uyutnya) wes aneh-aneh lah permintaannya.

barulah setelah di kamar mandi, mpe dia bisa siap pakai baju dan sepatu prosesnya cepet banget. dan satu hal lagi, balqiz paling susah buat sarapan. sarapan buat balqiz itu udah jam 9-10 an pagi. mungkin karena porsi minum susunya di malam hingga dini hari itu masih banyak, jadi pas bangun tidur juga masih kenyang ma susu.

begitu juga tadi pagi!! mulai proses dibangunkan jam 06.30 wib. Alhamdulillah mpe waktunya berangkat, sukses gak pake nangis ato rewel, sempet pas mau berangkat agak malas-malasan dikarpet depan kamarnya, masih agak ngantug ngkali. di mobil dalam perjalanan menuju skul juga anteng-anteng aja, aman Thumbs Up ,.. Alhamdulillah.

sampai halaman sekolah, mau turun dan jalan kaki menuju kelasnya, sempet kasih salam tangan dengan pak Sigid, sang kepsek, beberapa guru dan orangtua murid, mulai kliatan agak "bete" Rolling Eyes,.. hehehehe, kebanyakan salaman ngkali! sampai di dinding kelas PelDi (Pelayanan Dini), mau pegangan ke railing tembok mpe pintu kelas, ketok pintu sambil ngomong "Selamat siang bu ndari!!" waks,... masih keinget ma kebiasaan lama masuk siang dan dipegang dengan bu ndari,.. tapi so far aman Thumbs Up,.. Alhamdulillah.

mpe kelas, buka sepatu dan kaus kaki sendiri, walo masih berantakan tapi berhasil ditaruh di loker-nya, agak bete Lips Are Sealed lagi disini karena ternyata posisi loker-nya balqiz berubah. selesai naruh sepatu kaos kaki dan tas, mulai bergerak menjelajahi ruangan kelas,.. nah disini mulailah,..

balqiz tiba-tiba aja diam trus menyimak Not Sure, rupanya dia menyadari kalo ada suara-suara baru yang belum dikenal, kemudian merasa tidak nyaman karena dia disentuh dengan orang baru,.. mulai dah keliatan bete dan tanduknya tumbuh pelan-pelan,.. hehehehehe!! bunda cuma liat aja dari jarak kurleb 1 meter trus pelan-pelan keluar ruangan kelas, dan mengikuti gerak-gerik balqiz dari jendela.

jadi PelDi di kelas Balqiz semester ini ada 3 siswa, balqiz, dewa dan michael. sebenarnya mereka bertiga ini itungannya siswa lama, tetapi dengan michael ini, balqiz tidak pernah satu kelas, berbeda jadwal. kemudian yang hmmmmmmmm ini yg agak perlu waktu buat beradaptasi, guru kelas balqiz berganti guru. Semester lalu dengan bu Rini dan bu Ndari, nah di semester baru ini dengan bu Rini, bu Ima dan bu Yani.

jadi adaptasi-adaptasi yang cukup banyak ini yang agaknya dirasakan tidak nyaman bagi balqiz.
1, perubahan jadwal dari siang ke pagi,
2, perubahan teman sekelas,
3, perubahan guru kelas.

setengah jam pertama, apa yang terjadi?
balqiz nangis!!! Crying 1 nangisnya thu yang sedih banget, keiknya nangis karena sedih sekaligus marah . mpe tersedu-sedu, mpe "mun-mun" 2x!!! whuaaaaaa bunda jadi ikutan sedih liatnya. sempet mau dipulangin aja ma bu rini, bahkan bunda pun udah dipanggil buat masuk kelas. tapi bunda keukeuh balqiz harus bisa nyelesaiin kelasnya hari ini dan bilang, coba lagi bu rini!! bunda dan bu rini mencoba lagi menenangkan balqiz, mulai deh ngeluarin mainan dan alat-alat peraga yang jadi favoritnya balqiz. agak lama juga baru bisa tenang lagi,.. kebetulan juga saat itu, harusnya session olahraga, jadi Dewa dan Michael udah keluar ruangan kelas, kelas sepi cuma ada balqiz dan bu rini, makanya bisa tenang.

setelah balqiz tenang, pelan-pelan bunda keluar ruangan kelas lagi, balqiz udah bisa enjoy nerusin belajar dengan bu rini. sampai saatnya makan pun balqiz masih anteng, dan kata bu rini "udah keluar neh aslinya balqiz" karena udah saling bersahutan dengan dewa, sudah bertingkah niruin suara-suara, sudah nyanyi, sudah happy lagi!! Happy Alhamdulillah,.. Thumbs Up



harapan bunda dan tentunya juga para guru balqiz, proses adaptasi ini tidak berlangsung lama. semoga ya nak,.. tetap semangat!!


2 komentar:

Bun`e mengatakan...

Lho Balqiz udah rapi mo sekolah kok ndlosor lagi? heheh lucu banget!!

Wah ada temen baru ya di kelas... bu guru juga ya...
Gpp ya Balqiz rewel kali kaget aja masuk sekolah lagi setelah keenakan libur panjang.
Besok2 udah biasa lagi ya kalo mau sekolah bangunnya lebih pagi dari bunda.

Besok kalo masuk lagi salam ya buat temen & guru baru.

Sekarani mengatakan...

balqis sama tuh kaya kk tiza..masih suka ndelosor kalo di suruh bangun buat sekolah..msh mending balqis cmn nangis kalo kk tiza pake acara tidur di kelas lagi..heheheh malu2in bngt ya..tetap semangat ya sayang..