Selasa, Januari 29, 2008

ROP (part 6)

What happens if treatment does not work?

While ROP treatment decreases the chances for vision loss, it does not always prevent it. Not all babies respond to ROP treatment, and the disease may get worse. If treatment for ROP does not work, a retinal detachment may develop. Often, only part of the retina detaches (stage IV). When this happens, no further treatments may be needed, since a partial detachment may remain the same or go away without treatment. However, in some instances, physicians may recommend treatment to try to prevent further advancement of the retinal detachment (stage V). If the center of the retina or the entire retina detaches, central vision is threatened, and surgery may be recommended to reattach the retina.


Copied from National Eye Institute

Selasa, Januari 22, 2008

award

Alhamdulillah, balqiz dapat award dari bune ninda. Sebuah penghargaan bagi balqiz dan bunda, mendapat perhatian dari para sahabat tentang segala sesuatu perkembangan balqiz. Insya Allah bunda dan balqiz akan terus belajar dan semangat untuk membuka jalan masa depan. Jalan yang harus bunda dan balqiz masih panjang, Insya Allah dengan ijinNYA dan dukungan para sahabat, bunda dan balqiz tetap bersemangat dan pantang berputus asa. Terimakasih ya bude atas perhatian, dukungan dan doa-doa bude buat balqiz.






Dan.... ternyata gak cuma balqiz yang dapat award dari bude ninda... bunda sendiri pun dapat award ini dari blio. makasih banyak ya bune salma. selalu semangat mendukung bunda. Blings


Rabu, Januari 16, 2008

libur tlah usai

tgl 14 Januari 2008 kemaren liburan tlah usai, saatnya masuk sekolah lagi. balqiz mulai masuk kelasnya Selasa 15 Januari 2008. lumayan lama liburan akhir tahunnya, kurang lebih 3 mingguan. sempat bunda agak kuatir balqiz rewel lagi karena udah lama gak skolah. kuatir adaptasinya susah lagi keik pas awal-awal sekolah dulu. Tapi ternyata bundanya aja yang kuatiran sendiri... sementara balqiz-nya mah nyantai-nyantai aja. nyampe di halaman sekolah, jalan digandeng menuju kelasnya, sempet emang sedikit merengek tapi trus mungkin sembari mengingat-ingat dalam memori balqiz, akhirnya balqiz anteng lagi dan sukses masuk kelas!!

tapi..... ya itu deh!! masa seh, sekolah pake ada session tidur!! emang dari kemaren-kemaren bunda udah ngasih tahu balqiz kalo waktunya masuk sekolah lagi sudah dekat. juga pas semalam saat mau tidur, bunda udah bilang kalo besok balqiz mulai sekolah. e... beneran deh bangunnya pagi banget!! entah karena senewen mau masuk sekolah entah karena seneng, gak jelas deh!! akibatnya ya gitu.... sempet ngantug dan tidur di gendongan bu gurunya. waduh nak... besok besok gak pake tidur dikelas ya.




balqiz sedang bersama bu rini, belajar menekan, memutar music box

Kamis, Januari 10, 2008